Fahri Hamzah Di Tolak, Begini Komentarnya

fahri hamzah

Pojokartikel.com – Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI) yang dianggap sebagai sosok yang kurang toleran dalam pengucapannya,apalagi mengenai hak angket KPK yang seperti kita ketahui bahwa itu terlalu dipaksakan sepihak.

fahri hamzah

Fahri Hamzah tidak berkomentar banyak mengenai perihal penolakan dirinya di Sulawesi Utara. “Bangsa kita terlalu besar, kompleks dan tidak bisa disederhanakan. Maka sebaiknya kita tempuh jalur dialog,” Ujar Fahri Hamzah.

Penolakan kehadiran Fahri sudah dimulai sehari sebelumnya, yakni pada hari jumat 12/5/2017. Kedatangan Wakil Ketua DPR RI ini dijadwalkan pada tanggal 13/5/2017.

Tepat pada hari dimana akan hadirnya sosok Fahri di Sulut,massa sudah siap di bandara untuk melakukan aksi penolakan terhadap beliau. Ribuan massa yang menggelar aksi menolak kedatangan Fahri di Manado juga meneriaki Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bermaksud untuk menyampaikan kepada massa untuk tidak bertindak berlebihan. Saat menyampaikan seruan agar massa tidak bertindak berlebihan, Olly malah disambut dengan teriakan. “Usir Fahri Hamzah, usir, usir…” terdengar suara¬†massa yang lantam sambil mengacungkan tangan ke atas.

Olly menyatakan bahwa masyarakat Sulut semestinya adalah masyarakat yang cinta damai. “Maka dari itu, mari kita semua mempertahankan hal itu. Saya gubernur pilihan anda semua, sebagai gubernur pilihan rakyat sulut saya tidak mungkin menggadaikan Sulut,” ujar¬†Olly.

Berikut beberapa fakta yang didapatkan terkait penolakan Fahri oleh masyarakat Manado.

  • Dalam aksi penolakan Fahri masyarakat Manado juga disertai penari Kabasaran,Kabasaran adalah adat Sulawesi Utara yang kita ketahui membawa parang panjang ketika melakukan aksinya.
  • Masyarakat Sulawesi Utara meminta bantuan Pangkalan TNI Angakatan Udara, untuk turun tangan dalam aksi penolakan Wakil Ketua DPR RI.
  • Massa Manado memaksa dan mendesak untuk masuk kedalam bandara Sam Ratulandi,Manado.
  • Tidak ditemukannya sosok Fahri selaku Wakil Ketua DPR RI disekitar bandara. Masyarakat Manado yang mengikuti aksi pun terus meminta kejelasan dimana keberadaan Fahri Hamzah.

Seperti yang kita ketahui bersama sosok Wakil Ketua DPR RI ini memang sangat fenomenal. Celoteh-celoteh yang dilontarkannya selama ini selalu menuai Kontroversi yang membuat sebagian masyarakat mulai tidak berpihak kepada beliau.

Sangat disayangkan kita memiliki Wakil DPR RI yang ditolak oleh Rakyat.